Trik Cara Ganti Nomor PIN "Cantik" BBM Android & iOS

Trik Cara Ganti Nomor PIN "Cantik" BBM Android & iOS - Ini adalah postingan ke 6 saya pada MaschuzOnline yang membahas tentang BBM Android & iOS. Meskipun cukup jauh dari kontek blog ini yang sebenarnya, yakni membahas tentang info musik terbaru. Selain memang karena ingin berbagi ilmu dengan para pengguna Android & iOS, tujuan saya kembali membahas tentang BBM Android & iOS karena begitu besarnya respon  positif yang saya dapatkan dari para pengunjung (baca disini).

Oke langsung saja yah.
Log out di BBM sebenarnya berguna bila pengguna ingin log in dengan akun BlackBerry ID lain. Misalnya, log in menggunakan akun BlackBerry ID yang sebelumnya telah digunakan di ponsel BlackBerry. Sebab, saat pertama log in ke BBM lintas platform masih menggunakan BlackBerry ID baru untuk coba-coba.
SignOut BBM Android
Proses log out sesaat ini juga bisa anda gunakan ketika tidak ingin menerima pesan BBM untuk waktu yang sementara atau hanya sekedar ingin mengirit battray yang sedang "sekarat".

Ternyata, ada trik sederhana untuk melakukan sign out dari BBM Android & iOS. Sebelumnya, cara satu-satunya untuk log out adalah menghapus aplikasinya.

Caranya sangat mudah. Pertama, pilih menu Setting dari perangkat Android, lalu pilih Aplikasi. Kemudian, pilih aplikasi BBM, kemudian tekan tombol menu Hapus data.
Info Aplikasi
Pada kondisi ini, aplikasi BBM Android sudah tidak aktif. Artinya, Anda sudah tidak dapat menerima pesan dari BBM meskipun sedang sedang terkoneksi dengan internet.

Jika ingin kembali aktif BBM-an atau ingin log in dengan BlackBerry ID berbeda, jalankan kembali aplikasinya. Tampilan yang muncul adalah seperti pertama kali selesai install aplikasi BBM, Anda diminta untuk memasukkan alamat e-mail.

Masukkan kembali e-mail yang terdaftar di BBM.com. Jika ditolak, Anda harus mendaftarkan alamat e-mail baru dan tentu harus mengantri kembali sampai memperoleh konfimasi dari BlackBerry agar dapat melakukan langkah selanjutnya. Tapi jangan takut hal ini sudah bisa diakali (baca disini).

Terakhir, Anda tinggal sign in dengan memasukkan alamat e-mail BlackBerry ID Anda.

Cara Ganti PIN BBM


Cara di atas juga berguna untuk "ganti PIN" alias membuat nomor PIN baru atau membuat akun BlackBerry ID baru.

Caranya, setelah melakukan prosesi log out seperti langkah-langkah di atas, masukkan e-mail yang terdaftar di BBM.com. Selanjutnya, klik Create a BlackBerry ID, lalu isi data yang diminta, dan ikuti langkah-langkahnya sampai selesai.

Jika nomor PIN yang diperoleh tak sesuai keinginan, ulangi proses dari awal. Artinya, perlu beberapa alamat e-mail untuk sampai mendapatkan nomor PIN "cantik".
Pin Cantik BBM
Mohon maaf nomor pin saya sensor soalnya untuk pin yang ini hanya orang terdekat saja yang boleh tahu, jadi saya harap para pengunjung dapat memaklumi.

Proses ini juga bisa dilakukan jika ingin mengganti e-mail yang digunakan untuk BlackBerry ID. Tujuannya, agar alamat e-mail untuk log in BBM adalah alamat e-mail utama, yang biasa digunakan sehari-hari, sehingga mudah diingat dan tidak perlu menggunakan alamat e-mail yang berbeda-beda untuk log in sebuah layanan.

Sederhana memang, namun pasti belum terpikirkan oleh sebagian pengguna BBM Android & iOS. Mungkin sampai disini dulu perjumpaan kita. Jika ada pertanyaan, masukan, maupul kendala dalam melakukan trik diatas, Silahkan berkomentar saja.