5 Alasan Kenapa Tidak Menggunakan BBM Android & iOS

5 Alasan Kenapa Tidak Menggunakan BBM Android & iOS - Peluncuran aplikasi olnine messanger buatan Blackberry, yakni BBM pada ponsel Android & iOS sudah 4 hari berlalu. Namun sampai saat ini topik tentang BBM Android & iOS masih menjadi topik yang paling sering diperbincangkan di beberapa media sosial. Hal tersebut kembali menggelitik otak saya untuk kembali mengajak para pengunjung setia Maschuzonline berbagi informasi yang kali ini tentang 5 Alasan Kenapa Tidak Menggunakan BBM Android & iOS.

Berdasarkan hasil riset kecil -kecilan yang baru saja saya lakukan, berikut 5 Alasan Kenapa Tidak Menggunakan BBM Android & iOS yang saya kumpulkan dari beberapa sumber :

  • Kurang respossif
  • Kurang Responsif Atau yang akrab kita dengar dengan kata "lemot" merupakan masalah utama yang sering dialami oleh aplikasi BBM ini, bahkan sebelum resmi miluncurkan versi multi platformnya (lihat disini). Entah karena server yang sedang down / maintenance atau lalu lintas jaringan yang sedang pada. Alhasil user diharuskan untuk menunggu hingga pesang yang dikirimkan dapat bisa diterima oleh user yang dituju.
    BBM Pending
  • Online Messanger Lain Lebih Oke
  • Sebelum BBM Android & iOS resmi dirilis sebenarnya para pengguna Android & iOS telah familiar dengan layanan Online Messanger yang tergolong memiliki fitur yang lebih lengkap dan jauh dari masalah lemot seperti yang saya paparkan diatas.
    Online Messanger
  • Kompatibilitas Minim
  • Selain melalui melalui ponsel Blackberry, memang saat ini BBM telah bisa dijalankan oleh Android dan iOS. Namun pihak Blackberry memasang standart kompatibilitas yang cukup tinggi untuk sistem operasi, misalnya saja untuk sistem operasi Android yang dipatok minimal Android versi 4 (ICS). Hal ini tentu sangat memberatkan para pengguna Android yang memiliki Android dibawah versi 4.
    BBM Android & iOS
  • Registrasi Ribet
  • Seperti pada perangkat BlackBerry, BBM for android juga memerlukan sebuah PIN yang digunakan untuk dapat terhubung antara satu sama lainnya. Selain itu pengguna juga diharuskan memiliki BlackBerry ID (lihat disini). Meski BlackBerry ID dapat dibuat secara instan, namun tetap saja akan memerlukan effort lebih untuk memilikinya.
    BBM Ribet
  • Tidak Ada fitur Video Call
  • Seperti yang diketahui sebelumnya sebenarnya layanan BBM untuk OS BlackBerry 10 sudah memiliki fitur baru, seperti Voice Call dan Video Call. Sayangnya BlackBerry tidak memberikan fitur ini di platform Android dan IOS. Berbeda dengan layanan chatting lainnya seperti Line, WeChat atau kakaotalk yang sudah dibekali dengan fitur yang mirip seperti Voice Call atau Video Call
MungkinSemua yang saya paparkan diatas merupakan sebuah pendapat yang terlalu prematu, mengingat umur BBM Android & iOS belum genap satu minggu. Bagaimana dengan pendapat anda ?. Jika ada diantara para pengunjung sekalian yang inginmenambahkan ataupun menyanggah, silahkan berkomentar saja.