Tutorial Cara Mengetahui Prosesor ARMv6 Atau ARMv7 Pada Ponsel Android

Tutorial Cara Mengetahui Prosesor ARMv6 Atau ARMv7 Pada Ponsel Android - Hari ini saya kembali lagi untuk memenuhi kebutuhan informasi para pengunjung setia MaschuzOnline. Masih dengan topik yang tidak jauh berbeda dengan postingan saya beberapa hari belakangan ini.

Kemampuan sebuah prosesor yang tertanam pada sebuah ponsel Android sangat penting dalam menunjang performa ponsel tersebut. Jadi saran saya sebelum membeli sebuah perangkat smartphone khususnya Android(baca disini) , pastikan ponsel tersebut telah memiliki perangkat prosesor yang terbaru terlebih lagi untuk anda yang menjadikan ponsel Android sebagai salah satu pendukung kebutuhan Entertain anda.

Setelah kemarin saya membahas tentang daftar ponsel Android berdasarkan jenis prosesor yang tertanam di dalamnya (baca disini). Pada kesempatan kali ini saya akan memberitahu bagaimana cara mengetahui jenis prosesor pada ponsel Android yang anda miliki. Langsung saja ikuti langkah - langkah berikut :

  • Install Aplikasi Antutu Benchmark, jika belum ada silahkan ke Play store saja
  • Anutu Play Store
     
    Anutu Benchmark
  • Lakukan Pengecekan awal dengan menekan tombol test
  • Anutu first test
  • Klik tab device info, kemudian cari bagian CPU mode. Disitu ada akan melihat informasi tentang prosesor yang tertanam pada ponsel Android anda.
  • CPU Model Anutu
    Tidak hanya informasi mengenai prosesor, pada tab ini anda akan melihat informasi lengkap tentang spesifikasi dan informasi sistem Android pada ponsel anda.
Selain itu pada tab ranking ada dapat melihat ranking ponsel Android anda berdasarkan performa secara global. Oke mungkin sampai disini dulu. Semoga postingan kali ini dapat bermanfaat, jangan lupa untuk berkomentar.