Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Terbaru

Contoh Surat Pengunduran Diri Terbaru Terlengkap Terbaik

Surat pengunduran diri (resign) adalah surat yang dibuat oleh karyawan dan ditujukan untuk perusahaan dimana dia bekerja. Dengan menggunakan surat pengunduran diri seorang karyawan yang ingin mengundurkan diri tersebut dapat menjaga hubungan yang baik dengan semua pihak kantor.

Bagi Anda yang belum faham atau belum tau bagaimana cara membuat surat pengunduran diri kerja yang baik Anda bisa membuatnya dengan cara melihat beberapa contoh surat berikut ini, hanya saja Anda diwajibkan untuk menyesuaikan isi surat yang ingin Anda buat.

Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Baik dan Benar :

  • Contoh 1 Surat Pengunduran Diri
Kepada Yth, HRD Manager 
(Nama Perusahaan Tempat Bekerja)

Di
Tempat

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya (Nama Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) sebagai (Jabatan Terakhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri anda).

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen  (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.


Jakarta, 12 September 2013

Hormat Saya,




(Nama Lengkap Anda)


  • Contoh 2 Surat Pengunduran Diri

Jakarta, 12 September 2013

Kepada  Yth, Kepala. HRD PT Anda Bekerja
Di 
Tempat 

Dengan Hormat, 

Melalui surat ini saya selaku (jabatan) PT (Anda Bekerja), berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini. 

Nama            : …..…… 
Departemen    : ..........
Jabatan         : …….. ..
No Karyawan  : .........

Bermaksud untuk mengajukan pengunduran diri dari PT (Anda Bekerja) dengan alasan (jelaskan alasan yang membuat Anda ingin mengundurkan diri). Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak sesuai ketentuan yang berlaku. 

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih. 

Hormat Saya, 
Jakarta, 12 September 2013 




(Nama Lengkap Anda)

Semoga dengan adanya contoh surat pengunduran diri kerja ini dapat membuat Anda lebih berani dan terlihat sopan saat ingin mengundurkan diri di perusahaan Anda bekerja. Perlu diingat, contoh surat diatas masih harus Anda sesuaikan sendiri seperti Tanggal, Nama Anda, Tujuan Pengiriman Surat, dan yang terpenting adalah isi suratnya yang harus Anda perbaiki lagi.